Ad Code

Responsive Advertisement

Amankan Lebaran 2016 Kapolres Pasuruan Cek Kesiapan Pasukan

img

Halo Dunia,Pasuruan – Sebagaimana kita ketahui, perayaan Idul Fitri senantiasa disertai dengan peningkatan berbagai aktivitas masyarakat terutama ditempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan, serta kota-kota wisata.

Selain itu tradisi mudik lebaran yang merupakan fenomena khas tahunan masyarakat, akan mengakibatkan mobilitas arus transportasi manusia, barang dan kendaraan melonjak sehingga membawa pengaruh terhadap timbulnya berbagai potensi kerawanan, baik dari segi kriminalitas seperti Curat, Curas, dan Curanmor (3C) maupun Kamseltibcar Lantas seperti Kemacetan dan Kecelakaan. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Pasuruan,AKBP M.Aldian,SIK,MH saat memimpin upacara gelar pasukan Operasi Ramadniya Semeru 2016 di Mapolres Pasuruan,Kamis (30/6/16).

Dalam gelar pasukan yang dihadiri oleh seluruh  FORPINDA, Para Kabag,Kasat, Kapolsek jajaran, dan Perwira Staf Polres Pasuruan itu juga diikuti oleh 1 (satu) pleton Subdenpom V/ Brawijaya, 1 (satu) pleton anggota TNI (Kodim 0819 Pasuruan), 1(satu) pleton anggota TNI Yonkav 8 Kontrad, 1 (satu) pleton anggota Lantas, 1 (satu) pleton anggota Sabhara, 1 (satu) pleton anggota Sabhara gabungan Polsek Jajaran, 1 (satu) pleton anggota gabungan Reskrin dan Intelkam, 1 (satu) pleton anggota Sat Pol PP Kab. Pasuruan, 1 (satu) peleton anggota Dishub Kab. Pasuruan, 1 (satu) pleton anggota Senkom Kab. Pasuruan, dan 1 (satu) pleton anggota Linmas Kab. Pasuruan.

Kasubag Humas Polres Pasuruan,AKP Yusuf Anggi kepada BhayangkaraNews mengatakan bahwa nantinya seluruh pasukan akan dibagi menjadi empat Satuan Tugas (Satgas).

“Seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Ramadniya ini nanti akan dibagi menjadi empat Satgas yaitu Satgas Turbinjali,Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Lidik dan Sidik, dan Satgas Ban Ops),”kata Yusuf usai mengikuti upacara gelar pasukan,Kamis (30/6/16).

Yusuf juga menjelaskan Polres Pasuruan dalam melaksanakan pengamanan Lebaran 2016 juga mendirikan 4 Pos Pam (Pos Pam Bangil, Pos Pam Gempol, Pos Pam Pandaan dan Pos Pam Purwosari), dan 6 Pos Pantau (Pos Pantau PIER Bangil, Pos Pantau Arteri Gempol, Pos Pantau Pos Lantas Pandaan, Pos Pantau Taman Safari Pandaan, Pos Pantau Simpang 4 Purwosari, dan Pos Pantau Kebun Raya Purwodadi) serta 1 (satu) Pos Pelayanan Masjid Chengho Pandaan.  (dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/29dYp7x
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu