Ad Code

Responsive Advertisement

Polres Jember Gelar Operasi Terpusat Ramadniya Amankan Lebaran 2016

img

Halo Dunia,JEMBER – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Polri dan segenap jajarannya di seluruh Indonesia, menggelar operasi terpusat dengan sandi Operasi Ramadniya 2016, termasuk Polda Jatim dengan sandi Operasi Ramadniya Semeru 2016.

Di mana Polres Jember yang berada di bawah Polda Jatim juga melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ramdaniya Semeru 2016 di Alun-alun Jember, Kamis (30/6/2016).

Unsur Forpimda dan pejabat instansi terkait turut hadir sebagai tamu undangan. Di mana Wakapolres Jember Kompol Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH mewakili Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH., SIK sebagai pimpinan apel dengan AKP Heri Supadmo (Kapolsek Mumbulsari) sebagai komandan apel.

Sementara pasukan apel melibatkan kompi TNI, Polri dan dinas instansi terkait. Di mana secara keseluruhan Polres Jember menurunkan 500 personil Polri yang didalamnya terdapat intansi samping seperti TNI, Dishub, Satpol PP, Polsuska, Satpam, Dinkes, serta Orari, termasuk mitra kamtibmas dari Senkom, dan Raung Jeep Kabupaten Jember.

Wakapolres Jember membacakan amanat tertulis Kapolri yang menyampaikan, gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan satuan kewilayahan ini merupakan tahapan penting untuk memastikan Polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap, baik dari segi kekuatan personil, kemampuan maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan.

Kekuatan Polri dibantu TNI, pemerintah daerah, mitra kamtibmas dan stakeholder lainnya secara khusus telah dipersiapkan secara terencana sehingga mampu menjamin terpeliharanya kamtibmas yang kondusif pada perayaan Idul Fitri.

Di akhir amanat tertulisnya, Kapolri menyampaikan beberapa penekanan. Di antaranya tingkatkan kewaspadaan diri dan kesatuan terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror yang memanfaatkan momen silaturrahim maupun aktivitas masyarakat lainnya pada saat Lebaran.

Diharapkan juga agar melakukan tindakan tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas selama perayaan Idul Fitri.

Seusai apel gelar pasukan, Wakapolres Jember bersama pejabat Forkopimda mengecek secara langsung sarana pendukung kendaraan operasional yang akan digunakan selama berlangsungnya Operasi Ramadniya Semeru 2016. (hms/res jbr)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/29uNrad
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu