Ad Code

Responsive Advertisement

Transaksi Emas di Ambon Mulai Meningkat

img

Halo Dunia,Ambon - Transaksi jual beli emas perhiasan di toko maupun pedagang pinggiran jalan di Kota Ambon mulai ramai.

Pantauan Antara, Selasa, di toko emas Mujur Jaya di kawasan pertokoan Ambon Plaza, Selasa (28/6/2016), terlihat cukup ramai pengunjung, ada yang menjual dan ada yang membeli.

"Sudah mulai ramai, berbeda dengan beberapa hari lalu dimana tidak ada kegiatan transaksi jual beli," kata Rahmad, pemilik toko Mujur Jaya.

Ia mengaku sudah menjual emas perhiasan seberat 23 gram, masing-masing satu kalung berat 15 gram dan satu anting-anting berat 8 gram.

Rahmad mematok harga emas perhiasan Rp575.000/gram.

"Kalau saya beli dari orang yang datang menjual tentu lebih murah," katanya.

Menurut dia, transaksi emas biasanya ramai saat menjelang hari raya Lebaran.

"Satu minggu sebelum Idul Fitri pasti masyarakat yang datang semakin ramai," katanya.

Dullah, pedagang emas pinggiran yang hari-hari mangkal di depan salah satu toko di pertokoan Matahari Ambon Plaza, mengatakan transaksi di tempatnya belum terlalu ramai.

"Masyarakat yang datang sejak pagi hari umumnya hanya untuk memperbaiki perhiasan rusak. Tapi menjelang Idul Fitri biasanya ramai," katanya.

Dari hasil memperbaiki perhiasan yang rusak, Dullah mengaku mendapatkan keuntungan lumayan besar.

"Saya untung Rp80.000 dari memperbaiki satu kalung yang putus empat sambungan. Biaya solder Rp20.000/titik, baik cincin, anting, giwang maupun kalung," katanya. (WE/red)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/291RNWO
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu