Ad Code

Responsive Advertisement

Empat Perwira Remaja Peraih Adhi Makayasa

MAGELANG- (26/7/2016) Presiden Joko Widodo memimpin langsung upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri tahun 2016 di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang.
Selaku inspektur upacara, Jokowi pun melantik dan mengambil sumpah para perwira yang berjumlah 720 orang.

Para perwira yang dilantik langsung oleh Presiden terdiri dari 420 perwira dari TNI dan 300 perwira dari Polri. Pelantikan ke-420 perwira dari akademi TNI didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 50 TNI Tahun 2016. Sementara 300 perwira lainnya yang berasal dari adakemi kepolisian dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 51 Polri Tahun 2016.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyematkan tanda pangkat di pundak empat orang perwira remaja yang meraih prestasi terbaik dan penghargaan Adhi Makayasa, baik dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akdemi Angkatan Udara, maupun Akademi Kepolisian.

Letda Inf Tri Ageng Widhi Nugroho, S.T.Han adalah salah satu taruna tingkat IV Akademi Militer yang dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang, Selasa (26/7/2016). Dia memperoleh anugerah Adhimakayasa.

Tiga orang rekannya dari Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian juga memperoleh anugerah Adhimakayasa. Mereka itu adalah Letda Tek Juliar Dwidya Firmansyah, Letda (Pelaut) Anka Samudera dan Ipda Nahal Rizaq dari Akpol.

Tri Ageng kelahiran Prafi Papua Barat, 9 Maret 1992 dari SMA 1 Purworejo. Orangtuanya Suparno yang sehari-hari adalah guru SD di Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo pernah bertugas menjadi guru di Papua. Ibunya Ny Jami juga seorang guru. Sedangkan dua orang kakaknya saat ini juga telah lulus dari perguruan tinggi dan menjadi guru seperti orangtuanya.

Letda Inf Tri Ageng Widhi Nugroho, S.T.Han
"Yang menjadi tentara hanya saya. Kedua kakak saya sudah kerja menjadi guru," ungkap Tri Ageng kepada wartawan seusai upacara Prasetya Perwira TNI-Polri 2016 di Lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang, Selasa (26/7/2016).

Tri Ageng mengatakan setelah dilantik dirinya siap ditugaskan di manapun tempatnya. Dia mengaku selama menempuh pendidikan di Akmil selama 4 tahun terus menempa dengan banyak belajar dan berlatih disiplin.
"Siap ditugaskan di mana saja dan terus belajar. Siap menjadi prajurit TNI demi bangsa, negara dan rakyat Indonesia," katanya.

Tri Ageng juga merupakan salah satu lulusan taruna tingkat IV yang memperoleh predikat cumlaude. Jumlah taruna tingkat IV yang berhasil lulus cumlaude tahun ini sebanyak 28 orang. Indeks prestasi (IP) Tri Ageng adalah 3,68. (Arif Yuswandono /Bharindo News)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2abMG8f
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu