Ad Code

Responsive Advertisement

Kisah Nyata : Pulang Tugas, Istri dan Anak Meninggal,.. Belum Cukupkah Pengorbanan Polri

 

Untuk menghilangkan kepenatan usai melaksanakan tugas, kata ayah dua anak ini, ia bersama dengan anggota tim nongkrong minum kopi sambil main playstation. “Di Resmob ini sudah seperti keluarga, kalau tidak ngumpul sehari saja rasanya kangen. Kumpul kopi bareng itu sudah hiburannya,” katanya sambil tersenyum.

Begitu pula dalam menjaga kesehatan, Akpol angkatan tahun 2005 in bersama seluruh anggota tim selalu menyempatkan untuk  berolahraga. “Olahraga lari saja keliling siring minimal 5 kilometer untuk jaga kesehatan,” ujarnya.

“Tapi kalau sedang menjalankan tugas pengejaran, di daerah manapun juga jogging pagi-pagi. Sebab dengan rajin berolahraga, jika sewaktu-waktu ditugaskan mengejar pelaku sampai ke hutan tidak ada alasan lagi soal fisik,” katanya.

Arief yang bergelar macan nusantara ini mengaku pengalaman yang dirasakannya bersama dengan semua anggota macan Kalsel tidak akan pernah dilupakan. Keakraban yang baik antarsesama anggota membuatnya merasa enjoy dalam menjalankan tugas meski waktu bersama anak istri terbatas.

Bukti loyalitas tinggi dalam menjalankan tugas juga ditunjukkan Ipda Joni Arief.  Meski istrinya sedang sakit, salah seorang anggota macan Kalsel ini tetap menjalankan tugas mengejar pelaku pembunuhan yang menewaskan empat orang pencari pohon gaharu di Loksado. Tidak sampai sepekan, macan Kalsel berhasil menangkap pelaku.

Sehari setelah penangkapan pelaku di Loksado, seluruh anggota macan Kalsel berduka karena istri Ipda Joni Arief  meninggal dunia karena sakit. Hal serupa juga dialami Briptu Robbyanto Sebastian , setelah melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan, istrinya keguguran saat mengandung anak kedua. Begitu juga dengan Ipda Wahyudi, usai melakukan penangkapan, ia mengajak anak berobat dan setelah itu anaknya meninggal dunia karena sakit.

Susah dan senang yang dialami anggota macan Kalsel ini membuktikan bahwa hanya orang bermental kuat saja yang sanggup bertahan di unit Resmob Polda Kalsel. Kesuksesan macan Kalsel dalam mengungkap dan menangkap para pelaku kejahatan ini juga membuktikan bahwa mereka yang tergabung dalam unit Resmob bukan tipe orang yang pantang menyerah serta tak larut dalam kesedihan.

Sumber : kalsel.prokal

 

SaveSaveSaveSave

SaveSave

SaveSave



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2atAQDV
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu