Ad Code

Responsive Advertisement

KODIM 0115 Tangkap TNI Gadungan

img

Halo Dunia,Simeulue, Aceh  ---- Komando Distrik Militer (Kodim) 0115/ Simeulue menangkap seorang oknum TNI gadungan berinisial SAF (25) di Sinabang. Kabupaten Simeulue, Jumat lalu (05/08/20116) dini hari.

Dari tangan SAF warga Desa Suka Maju, KecamatanSimeulue Timur tersebut, tim Intel Kodim 0115 Simeulue juga menyita baju dinas TNI berpangkat sertu, baret hijau, kopel serta sepatu PDL."Oknum TNI gadungan itu kita tangkap tadi malam, beserta uniform TNI yang dia gunakan," kata Dandim.0115/Simeulue, Letkol Inf Marwan Supriyanto S.Sos, Sabtu (06/08/16).

Oknum TNI gadungan itu sempat meresahkan warga dengan alasan untuk kepentingan leasing atau debtcollector salah satu dealer kenderaan asal Banda Aceh.Hasil keterangan sementara, SAF mendapatkan pakaian TNI itu dari salah seorang temennya inisial R, yang berprofesi buruh bangunan.

Baju itu dipakainya atas suruhan sebuah dealer kenderaan dari Banda Aceh yang tujuannya mengambil tunggakan uang kridit yang belum dibayar pelanggan.Dia juga mengaku, ada dua target yang akan dimintai uang yang belum melunasi kridit kenderaannya.

Untuk mengambil uang dari pelanggan oknum TNI dibayar pihak dealer Rp 150 ribu setiap satu unit kenderaan, namun belum berhasil beraksi, keburu ditangkap."Selain saya meminta uang kridit itu juga, saya pakaibaju ini, untuk bangga-bangga saja, sudah beberapa hari saya gunakan" imbuhnya, dengan suara serak dan tertunduk.

Setelah dimintai keterangan, SAF dan berstatus warga sipil ini diserahkan Kodim Simeulue Markas Polisi Resort (Mapolres) setempat, Sabtu (06/08/2016) petang.[Monanda Phermana / petikan : Habadaily]



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2bciSHa
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu