Ad Code

Responsive Advertisement

Menhub Akan Tingkatkan Penumpang KA di Jakarta

img

Halo Dunia,Jakarta – Menteri Perhubungan RI,Budi Karya Sumadi akan berupaya meningkatkan kapasitas penumpang KA di Jakarta dari  800.000 penumpang per hari, menjadi 1,2 juta penumpang per hari.

Hal ini diungkapkan oleh Budi Karya saat kunjungan ke Stasiun Juanda dan Manggarai kemarin,Rabo (10/8/16).Dijelaskan oleh Budi dengan meningkatkan kapasitas penumpang KA diharapkan kontribusi kereta api pada transportasi perkotaan bisa naik dari 10 persen saat ini menjadi 25 persen.

"Di Jakarta kurang lebih 280 juta per tahun, ini suatu program yang baik yang dilakukan Pak Jonan dan kita harus mengawal lebih baik lagi,sehingga ke depan kapasitas penumpang bisa meningkat menjadi 420 juta penumpang per tahun.
" kata Budi Karya.

Mengenai pelayanan,Budi Karya berharap pihak PT KAI dapat melayani masyarakat semaksimal muingkin sehingga tercipta standart pelayanan yang baik.

"Kami ingin memikirkan bagaimana PT KAI bisa memberikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat, saya pikir ini moda angkutan yang efisien, karena itu kontribusinya harus ditingkatkan," tambah Budi Karya yang didampingi oleh Dirjen Perkereta Apian Kemenhub,Prasetyo Buditjahjono,Rabo (10/8/16).

Sementara itu Dirut PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) M Nur Fadhila mengatakan bahwa pihaknya sudah mendatangkan 30 kereta selain dengan menambah rangkaian dari delapan gerbong dalam satu kereta menjadi 12 gerbong dalam satu kereta. (WE/Dw-1)
 



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2aYj63O
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu