Ad Code

Responsive Advertisement

Menhub Minta Kontribusi Kereta Naik 25 Persen

img

Halo Dunia,Jakarta – Dengan melakukan upaya – upaya yang antara lain menghilangkan perlintasan sebidang di seluruh wilayah Jakarta,Menteri Perhubungan RI,Budi Karya Sumadi berharap kontribusi Kereta Api dalam transportasi perkotaan dapat ditingkatkan dari 10 persen menjadi 25 persen.

Hal ini disampaikan Menhub Budi Karya usai meninjau  stasiun Kereta Api Juanda dan Manggarai di Jakarta kemarin,Rabo (10/8/16).

Dalam kunjungannya bersama Dirjen Perkereta Apian Kemenhub,Prasetyo Buditjahjono,Menteri Perhubungan berharap kontribusi KA meskipun masih kecil yakni 10 persen,ke depan bisa mengambil porsi sebesar 25%.

Menhub Budi Karya Sumadi yang didampingi pula oleh Sekretaris Jenderal Kemenhub Sugihardjo serta didampingi Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) M Nur Fadhila,akan melakukan upaya agar harapan naiknya kontribusi tersebut bisa tercapai.

Menhub Budi Karya selain akan menghilangkan 800 perlintasan sebidang di DKI Jakarta juga berupaya untuk menambah kapasitas di stasiun misalnya akan menjadikan Stasiun Manggarai dua lantai.

"Kenapa di Stasiun Manggarai, karena Manggarai adalah stasiun yang menjadi pusat pergantian moda, dengan dibuar lantai dua, maka akan bertambah signifikan," jelas Budi Karya.

Ditambahkan pula oleh Budi Karya,penghapusan lintasan sebidang dan pembangunan Stasiun Manggarai diharapkan akan selesai tahun 2019 mendatang. (WE/dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2aYjzTR
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu