Ad Code

Responsive Advertisement

Polda Jabar Usut Peredaran Kartu BPJS Palsu

img

Halo Dunia,Bandung – Maraknya peredaran kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) palsu di tanah air,membuat aparat Kepolisian tidak tinggal diam.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Jawa Barat,Irjen Pol Bambang Waskito di Bandung, Selasa (2/8/16).

Bambang Waskito menyebutkan bahwa peredaran kartu BPJS palsu tersebut diduga melibatkan lebih dari satu orang.

“Pelaku ada kemungkinan merupakan sindikat,yang ada jaringan dalam mengedarkan kartu BPJS palsu tersebut dengan lebih dari satu orang,”kata Bambang.

Selain itu,Bambang juga menegaskan bahwa pihak kepolisian sedang bekerja keras untuk segera dapat mengungkap asal usul dan pelaku pemalsuan kartu BPJS palsu tersebut.

“Kami sedang lakukan penyelidikan dengan harapan segera dapat kami ungkap dan kami tangkap pelaku pemalsuan tersebut untuk kami proses lebih lanjut,”pungkas Bambang.

Sementara itu Kepala Departement Informasi dan Komunikasi Antar Lembaga BPJS Kesehatan  Pusat, Irvan B menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat,namun masih ada kekurangan.

Irvan juga mengatakan BPJS telah memiliki sistem berbasis teknologi yang dapat diunduh melalui internet. Masyarakat juga dapat mencari tau dengan membuka situs resmi BPJS Kesehatan tersebut.

Meski demikian,pada kenyataanya ribuan masyarakat masih juga menjadi korban atas pemalsuan kartu BPJS tersebut. Lalu bagaimana pemerintah menanganinya?  (dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2awecL4
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu