Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolres Kampar Hadiri FGD Bersama Tokoh Masyarakat Tapung Hulu

Kampar, Halodunia.net – Dalam rangka mengwujutkan Pilkada Damai di kabupaten Kampar, Jajaran Polres Kampar Sabtu (24/9) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) di halaman Pos Bhabinkamtibmas, Desa Suka Ramai Kecamatan Tapung Hulu.

img-20160924-wa0108Focus Group Discussion (FGD) Mengambil Thema “Sinergitas Kemitraan Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif di wilayah hukum Polsek Tapung Hulu menuju Pilkada Damai.

Kegiatan FGD ini dihadiri langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK bersama beberapa Pejabat Utama Polres Kampar diantaranya Kasat Intel AKP Sapriady, Kasat Reskrim AKP Y. E. Bambang Dewanto SH dan Kasat Lantas AKP Dasmaliki. Serta Camat Tapung Hulu, Marzali, S.Sos.

img-20160924-wa0105Kapolres Kampar berserta rombongan tiba di lokasi kegiatan pada pukul 09.30 wib dan disambut oleh Upika Kecamatan Tapung Hulu yakni Camat Tapung Hulu Marzali S. Sos, Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH, Danramil Tapung Raya Kapten Khoridon, Para Kades di wilayah Tapung Hulu, termasuk Kades di lima desa yang berada di perbatasan Rokan Hulu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ninik Namak dan Tokoh Pemuda daerah Tapung Hulu.

Kegiatan FGD ini diawali dengan sambutan oleh Perwakilan Upika yang disampaikan Camat Tapung Hulu Marzali S. Sos.

Pada kesempatan ini Camat Tapung Hulu menyampaikan bahwa kondisi masyarakat di wilayah Tapung Hulu yang berasal dari berbagai suku, agama dan etnis cukup kondusif. Camat mengharapkan kepada seluruh warga untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

“Tinggalkan ego kedaerahan, kesukuan, agama serta kelompok untuk menjalin keharmonisan ditengah masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Tapung Hulu,”ujar Camat

Selanjutnya sambutan kedua disampaikan oleh Perwakilan Kades yang disampaikan Kepala Desa Senama Nenek sdr. Abdul Rahman Chan.

Dalam sambutannya Kades Senama Nenek ini menyampaikan bahwa Jajaran Polsek Tapung Hulu dibawah pimpinan AKP Nurman SH, telah bersinergi dengan masyarakat hingga hampir tidak ada warga yang tidak mengenal sosok beliau yang telah berimplikasi bagi terwujudnya suasana aman dan kondusif.

“Atas nama masyarakat, Kades Senama Nenek ini menyatakan akan mendukung 4 Pilar Kamtibmas yang digelorakan Jajaran Polres Kampar dalam rangka meningkatkan pemeliharaan Kamtibmas.”Ujar Rahman Chan

img-20160924-wa0107

Salah seorang Tokoh Masyarakat Tapung Hulu HM. Yazid, Spd juga memberikan sambutannya yang intinya dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang cukup besar Kecamatan Tapung Hulu, perlu kiranya diimbangi dengan adanya penambahan personil Kepolisian untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat. Tokoh Masyarakat ini juga menyinggung tentang antisipasi masalah narkoba dengan pendekatan agama, beliau mengajak seluruh warga untuk meningkatkan keimanan untuk kemaslahatan umat yang sekaligus akan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Selanjutnya Kapolres Kampar memberikan sambutan dan arahannya kepada seluruh peserta FGD ini dengan menyampaikan beberapa hal antara lain :

Terkait tugas pokok Polri sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat serta aparat penegak hukum, bahwa Polri saat ini dengan Paradigma barunya telah berubah menuju Polri yang profesional dengan melakukan Reformasi Kultural yang menghilangkan budaya lama yang kurang baik menuju sosok Polri yang diinginkan masyarakat.

Selanjutnya Kapolres Kampar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggelorakan 4 Pilar Kamtibmas, dengan cara menyamakan persepsi untuk mengantisipasi pihak-pihak yang berusaha untuk mengganggu stabilitas Kamtibmas sehingga keamanan dapat terus terpelihara.

Hal lainya kapolres kampar juga membahas yang berkaitan dengan upaya pemeliharaan Kamtibmas, Kapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terutama di lingkungannya masing-masing, dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling dan bersinergi dengan petugas Kepolisian dalam menjaga dan mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan.

Kapolres juga menyampaikan tentang Asta Siap Kamtibmas, salah satu poin penting terkait Asta Siap ini adalah penyelesaian masalah secara mufakat hingga tidak berkembang menjadi konflik sosial yang akan mengganggu stabilitas Kamtibmas.

img-20160924-wa0106Dan terakhir kapolres kampar membahas tentang Pelaksanaan Pilkada Kampar 2017, Kapolres meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk membantu mewujudkan Pilkada Damai, jangan mau dihasut untuk kepentingan sekelompok orang untuk melakukan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kericuhan maupun gangguan kamtibmas.

Setelah penyampaian arahan dari Kapolres Kampar dilakukan sesi tanya jawab, yang disampaikan peserta FGD dan direspon langsung oleh Kapolres Kampar serta Kapolsek Tapung Hulu.

Mengakhiri kegiatan ini dilakukan penandatanganan komitmen bersama 4 Pilar Utama Kamtibmas menuju Pilkada Damai diwilayah hukum Polsek Tapung Hulu yang diikuti Kapolres Kampar, Upika Tapung Hulu, para Kades dan tokoh masyarakat.

Kegiatan FGD yang ditaja Oleh Polsek Tapung Hulu dan unsur Upika setta masyarakat Tapung Hulu ini berjalan dengan aman dan tertib.

  1. (Rls/AB)


from Halo Dunia http://ift.tt/2cs9IVY
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu