Ad Code

Responsive Advertisement

Longsor Kembali Terjadi di Kecamatan Gandusari Blitar

Blitar, (24/09/2016) halodunia.net – Bencana longsor kembali terjadi di wilayah kecamatan Gandusari sekitar pukul 13.00 wib setelah beberapa hari lalu bencana serupa terjadi di Ds. Krisik Kec. Gandusari. Kali ini bencana menimpa rumah milik WAGITO (53) warga Dsn. Putukrejo Ds.Gadungan Kec. Gandusari Blitar. Mengalami rusak parah setelah tertimbun longsoran pasir setelah hujan lebat mengguyur area kecamatan Gandusari kab. Blitar.
Kapolsek Gandusari AKP PURWADI mengatakan siang tadi pukul 14.00 wib mendapatkan laporan dari warga masyarakat tentang adanya bencana tanah longsor dan mengakibatkan rumah milik WAGITO tertimbun tanah. Menanggapi kejadian tersebut petugas langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut karena pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri saat longsor datang.

“Setelah mendapat laporan kita langsung ke TKP dan melakukan evakuasi. Beruntung tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri ” Ungkap AKP PURWADI.

Dalam kesempatan yang sama AKP PURWADI mengajak warga masyarakat untuk lebih waspada dan mengantisipasi bencana tanah longsor terutama pemukiman dilereng bukit, mengingat musim penghujan dengan intensitas curah hujan tinggi.

img-20160925-wa0001

Akibat longsor tersebut Wagito mengalami kerugian material atas rusaknya bangunan rumah, sepeda motor dan perabot rumah tangga hingga 15 juta rupiah. (DTA)



from Halo Dunia http://ift.tt/2diShJb
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu