Ad Code

Responsive Advertisement

Naik Pangkat Menjadi Kombes Pol, AKBP Muh. Anwar Nasir Pimpin Polresta Sidoarjo

Sidoarjo, (24/09/2016) halodunia.net – Polres Sidoarjo berhasil mencatat sejarah baru. Polres sidoarjo tipologinya meningkat menjadi Polresta, sehingga secara otomatis Kapolres selaku pimpinan tertinggi di wilayah Polresta juga mengalami kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Kombe Pol.

Berdasarkan ST/2325/IX/2016 tertanggal 23 September, AKBP Muh. Anwar Nasir Kapolres Sidoarjo dimutasi menjadi Kapolresta Sidoarjo. Dalam surat mutasi ini juga ada beberapa Pati dan Pamen yang dimutasi.

“Alhamdulillah, setelah diusulkan beberapa tahun yang lalu, akhirnya Polres Sidoarjo meningkat tipologinya. Bagi kami, ini adalah amanah dari pimpinan dan masyarakat yang harus kami emban dan laksanakan semaksimal mungkin,” ujar AKBP Anwar Nasir, Sabtu (24/9/2016).

Alumni Akpol’96 ini menambahkan, dengan kenaikan tipologi otomatis struktur organisasi juga mengalami perubahan. Jika sebelumnya staf atau Kasat berpangkat AKP maka akan menjadi Kompol, begitu pula dengan Wakapolres, jika sebelumnya Kompol akan menjadi AKBP.

“Tidak hanya kepangkatan, tapi jumlah personil juga akan menyesuaikan sesuai dengan tipologi Polresta, untuk Polresta Sidoarjo idealnya sekitar 2 ribu lebih anggotanya yang saat ini hanya sekitar 1.400, tapi semua juga tergantung situasi dan kondisi,” ujarnya.

Menurut Pamen yang akrab dengan rekan jurnalis ini, perubahan tipologi ini menjadi tantangan, sehingga pelayanan dan inovasi Polresta Sidoarjo juga harus ditingkatkan dari sebelumnya.

“Kami akan terus berinovasi dalam layanan publik, sehingga masyarakat Sidoarjo bisa memperoleh pelayanaan yang maksimal dari kami,” ujar Pamen Asal Makassar ini.

Terkait dengan parameter, perubahan tipologi, menurut mantan Kanit VC Polda Jatim ini ada beberapa tolak ukur, di antaranya adalah
jumlah penduduk, analisa kerja, tingkat kriminalitas, karakteristik wilayah, serta beberapa variabel lainnya.

Sementara itu, selain Polres Sidoarjo yang diusulkan mendapat peningkatan tipologi, Polres Jember dan Polres Malang Kabupaten juga mengajukan usulan. Namun sementara baru Polres Sidoarjo yang sudah ditingkatkan serta direalisasikan.

FOTO: Kapolres Sidoarjo, AKBP Muh. Anwar Nasir saat membeberkan inovasi di hadapan Kapolri, Kapolda Jatim, dan MenPAN-RB.(dok)



from Halo Dunia http://ift.tt/2dr14MB
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu