Ad Code

Responsive Advertisement

Nenek 80th Di Pasung Yang Ditemukan Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Lombok Tengah Kini Hidup Layak di Panti Jompo

Mataram, (22/09/2016) halodunia.net – Kapolres Lombok Tengah (Loteng), NTB, AKBP Nurodin SIK, MH segera menindaklanjuti laporan Kapolsek Kuta, Iptu Akmal terkait temuan Bhabinkamtibmas Awang, Aiptu Jalaludin tentang seorang Lansia, Papuq Lihang yang dipasung dan diasingkan di sebuah gubuk kecil.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rabu (22-09-2016), Kapolsek Kuta yang rutin melakukan silaturrahmi ke rumah warga sambil membawakan sembako, mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas dan warga bahwa ada seorang lansia dipasung oleh keluarganya.

“Kami sudah cek dan ternyata memang benar ada seorang lansia berusia sekitar 80 tahun yang dipasung karena dianggap gila oleh keluarganya,”ungkap Kapolsek Kuta, Iptu Akmal.

Selanjutnya Kapolsek Kuta, Iptu Akmal dan Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Pratiwi Noviani dan tokoh masyarakat (Tomas) setempat sepakat untuk membawa Papuq Lihang ke Panti Jompo.

“Melihat kondisi beliau, memang sangat memprihatinkan dan perintah Kapolres sangat jelas sekali agar lansia tersebut dibawa ke Panti Jompo untuk dilakukan perawatan yang lebih baik,”kata Kasat Lantas, AKP Pratiwi Noviani.

Sebelum diserahkan ke Panti Jompo, Kapolsek Kuta, Kasat Lantas beserta rombongan yang hadir sempat menyinggahi RSJ untuk melakukan pengecekan terhadap kesehatan jiwa Papuq Lahing yang dikabarkan sakit.

Namun dari pihak RSJ mengatakan, sakitnya Papuq Lahing ini diakibatkan karena kurangnya perhatian keluarga kepada penderita yang menyebabkan menjadi sedikit depresi.

Pihak RSJ, lalu mengarahkan rombongan untuk membawa Papuq Lahing ke Panti Jompo Tresna Werda Mataram.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pihak panti asuhan yang menerima kedatangahn Papuq Lahing, dan kami berharap agar ke depannya beliau mendapatkan perhatian dan kasih yang lebih dari pihak panti,”ucap AKP Pratiwi Noviani yang diamini Kapolsek Kuta, Iptu Akmal.

Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP Nurodin SIK, MH berjanji, kejadian yang menimpa Papuq Lahing tidak akan menimpa kaum lansia lainnya lagi.

“Kalau memang ada terjadi lagi, Laporkan, jika tidak sanggup akan kami bantu fasilitasi. Masa jaman sekarang masih ada yang main pasung, terlebih lagi beliau merupakan orang yang sudah berumur tidak sepatutnya diperlakukan seperti itu,”terang AKBP Nurodin SIK, MH. (DTA)

Narasumber : DivisiHumasPolri



from Halo Dunia http://ift.tt/2cRUKvI
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu