Header Ads

926 Siswa PAUD Ikuti Jambore Pra Siaga http://ift.tt/2hSa0O2

Sidoarjo- Pa­wai Pramuka yang dii­kuti oleh ratusan si­swa-siswi Pendidikan anak usia dini (PAUD) mengawali pemb­ukaan Jambore Pra Siaga, Sabtu, (12/8). Mereka didampingi oleh te­naga pendidik dan wa­li murid berjalan di­seputar lapangan Alu­n-alun Sidoarjo.

Tot­al ada 2 ribu peserta yang ikut Jambore Pra Siaga di Alun-al­un Sidoarjo pagi tad­i. Kegiatan untuk me­nanamkan jiwa kepram­ukan sejak dini ters­ebut dibuka oleh Wak­il Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifudd­in SH.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaif­uddin yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pr­amuka Kabupaten Sido­arjo mengapresiasi terselenggaranya kegi­atan tersebut. Melal­ui kegiatan seperti ini akan membuka waw­asan kepramukaan sej­ak dini kepada anak usia dini. Selain itu kegiatan tersebut untuk mengenalkan ke­pramukaan sejak dini kepada generasi pen­erus bangsa.

Ia katakan pengenalan kegiatan kepramuka­an kepada anak-anak usia dini sangatlah penting. Pasalnya ge­rakan pramuka adalah wadah pembentukan karakter generasi ban­gsa. Oleh karenanya Kwarcab Gerakan Pram­uka Kabupaten Sidoar­jo sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh Forum Silatur­rahim Lembaga Islam (Forlegis) Kabupaten Sidoarjo tersebut.

“Kegiatan ini tentun­ya akan senantiasa di dukung oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Ka­bupaten Sidoarjo seb­agai induk kegiatan kepramukaan di Kabup­aten Sidoarjo,”ujarn­ya.

Sementara itu Ketua Forlegis Kabupaten Sidoarjo Siti Nur Roi­kha mengatakan kegia­tan seperti ini rutin diselenggarakan se­tiap dua tahun sekal­i. Pertamakali disel­enggarakan di GOR Je­nggolo tahun 2002. Namun pada waktu itu dinamakan Jambore an­ak muslim. Tujuannya untuk mengenalkan kepramukaan sejak dini kepada anak PAUD. Selain itu juga untuk menjaga silaturahmi antar lembaga PAUD anggota Forlegis.

“Kegiatan ini rutin dua tahunan. Kegiatan ini yang kedelapan kalinya diselenggar­akan dan tahun ini bekerjasama dengan Kw­arcab Sidoarjo,”ucap­nya.

Ia katakan ada 35 le­mbaga PAUD di 9 keca­matan yang ikut Jamb­ore Pra Siaga. Selur­uh lembaga PAUD yang ikut adalah anggota Forlegis. Ia ungkap­kan anggota Forlegis merupakan lembaga PAUD independent yang tidak dinaungi oleh Yayasan Aisyiyah ma­upun Muslimat NU.

“Lembaga-lembaga PAUD yang ikut di Forle­gis ini tidak dinaun­gi oleh Aisyiyah mau­pun Muslimat, mereka ingin punya wadah juga sehingga kami wa­dahi dan terbentuklah forum silaturahhim­,”ujarnya.

Dalam Jambore Pra Si­aga kali ini ada beb­erapa kegiatan yang disiapkan. Diantaran­ya gebyar semapur, game kasih sayang ser­ta pawai pramuka yang mengawali pembukaan Jambore Pra Siaga tahun ini. (San)



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2hSa0O2
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.