Ad Code

Responsive Advertisement

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Cepu Kab. Blora


Halodunia.co, Blora – Polres Blora siapkan personil terpadu untuk amankan pengesahan warga baru perguruan silat Persaudaraan Setia hati Teratai (PSHT) yang digelar di padepokan silat PSHT Desa Wonorejo Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Dalam acara tersebut Polres Blora menyiapkan kekuatan pengamanan sebanyak 300 personil. Jumlah tersebut terdiri dari Anggota Polres Blora dan melibatkan Instansi terkait Kodim 0721 Blora, PMI, Satpol PP dan perwakilan Satgas PSHT cabang Cepu.

“Ini untuk yang ketiga kalinya dalam mengantisipasi terjadinya bentrokan dengan warga maupun dengan perguruan pencak silat lainnya”, Ujar Kapolres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Saptono, S.I.K,M.H. pada apel gelar pasukan di halaman Mapolsek Cepu hari Sabtu tanggal 14 Oktokber 2017.

Menurut beliau, pihaknya melakukan pengamanan dengan metode penyekatan.Yaitu menghalau masuknya masa atau warga luar Blora yang ingin bergabung di Kota Cepu pada perayaan pengesahan warga baru perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT).

Selain memblokade jalan kecil yang dapat di jadikan akses masuk ke Kota Cepu, pihaknya sudah menempatkan Pos Pengamanan (Pospam) terpadu di setiap perbatasan. Kami juga sudah menyebar anggota di sejumlah pos yang ada di Cepu. Kami juga melakukan penjagaan dan pantauan di lokasi Padepokan Silat PSHT sebagai tempat pusat acara pengesahan.

Beberapa penekanan Kapolres Blora kepada warga PSHT antara lain :
– Jauhi anarkisme aksi tawuran atau tindakan anarkis antar perguruan silat yang akhir-akhir ini makin sering terjadi. Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi Kepolisian Resor Blora.
– Menghimbau kepada semua warga PSHT agar tidak bertindak arogan anarkis yang dapat merugikan orang lain.
– Menghimbau kepada semua warga masyarakat agar selalu waspada supaya tidak ada pihak-pihak dari luar yang mengadu domba PSHT dengan perguruan silat lain atau organisasi lain.

Pada acara malam pengesahan warga baru PSHT diharapkan dapat menjadi contoh suri tauladan yang baik dan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat luas, karena PSHT mempunyai tujuan yang sederhana yaitu yang bergabung dapat menjadi insan manusia yang berbudi luhur, bisa membedakan yang benar dan salah, dan selain itu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di harapkan semua personil Kepolisian yang berjagadan melaksanakan pengamanan di harapkan harus sesuai SOP dan CBnya masing-masing supaya dapat menjaga situasi tetap kondusif aman terkendali.

Akhir amanat kapolres Blora PSHT merupakan organisasi persaudaraan. Sehingga diharapkan semua warga PSHT tidak membawa organisasi ini kedalam kancah politik.

Selain itu semua warga agar menumbuhkan rasa pesaudaraan yang tulus dengan didasari rasa saling sayang menyayangi menghormati dan bertanggung jawab.

(Humas Polres Blora)



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2hHD5IH
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu