Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolri: Polisi merupakan Cerminan Keadaan Masyarakat

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

 

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. (http://ift.tt/1KFtOHK Arifin)

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan jika polisi itu sebenarnya adalah shadow of civilization dari keadaan sebuah masyarakat. Yang artinya adalah jika masyarakat baik maka polisinya pun baik dan sebaliknya.

"Itu bukan hanya saat di era Presiden Jokowi tapi sebelumnya juga seperti itu‎. Masyarakat kita seperti itu. Jadi ini shadow of civilization, gambaran peradaban kita seperti ini. Apa terus (polisi) nggak ada perkembangan yang berarti?," kata Badrodin di Mabes Polri Senin (19/10).

Bagi jenderal bintang empat itu berbicara soal baik atau buruknya korps baju coklat itu sebenarnya juga tergantung pada apa saja indikator yang menjadi variabel penilaian.

"Indikatornya apa, sekarang. Begini saya gak melihat indikatornya apa. Yang dikatakan kurang dan tidak itu belum pernah bahas dan di diskusikan. Persepsi orang dan saat kita tanya (masalah polisi) di seputar lalu lintas," bebernya.

Padahal persepsi itu bisa saja didapatkan masyarakat secara salah hanya melalui informasi melalui media. Disisi lain, menurutnya, media tidak adil dengan tidak menggali bagaimana keberhasilan polisi dalam menanganani kasus-kasus korupsi besar misalnya.

"Perbaikan polisi itu bukan hanya tugas polisi. Kalian wartawan juga (tidak taat) kalau langgar lalu lintas dan mengatakan, "Pak saya nggak melanggar. Saya wartawan, masih hijau kok tadi." Kalau yang sadar ya bilang ya saya bersalah," imbuhnya memberi contoh.

Untuk itu, mantan Kabaharkam itu melanjutkan, pihaknya tetap konsisten dengan program-program prioritas yang di evaluasi tiap enam bulan.

"Dan menurut saya kepercayaan masyarakat meningkat. Kepercayaan berbanding lurus pada peningkatan kinerja Polri. Kita terus bekerja dan ‎tingkatkan serta mengurangi hal negatif dan pelanggaran hukum," tegasnya.

Dia juga meminta media untuk selalu mendukung Polri sehingga masyarakat mengetahui kerja Polri. Pasalnya kalau masyarakat tidak mengetahui kinerja Polri bagaimana masyarakat bisa percaya Polri.



from Kopidev News Feed http://ift.tt/1Px8fAr
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu